FORZA MILAN SALAM SATU JIWA AND THANKS FOR COMING !!!!

Kamis, 05 April 2012

Patahkan strategi Tiki Taka : Kunci kalahkan Barca

           Sebelumnya saya ingin memberi tahu, Tiki Taka adalah suatu konsep bermain bola yang unik dan telah diterapkan Barcelona selama 4 tahun terakhir disamping mereka sendiri sudah menerapkan strategi bermain Total Football Modern yang berbalut Gaya Spanyol atau bisa dibilang Total Football Modern Bergaya Amerika Latin.
Xavi akan mengumpan

           Tiki Taka dapat digambarkan sebagai gaya bermain bola dengan passing-passing pendek antar pemain dan dikondisikan dengan aliran bola secara acak tapi tetap bergerak dengan target mendekati gawang lawan. Konsep utama dari Tiki-taka  adalah penguasaan bola selama pertandingan, skill yang tinggi, Kerjasama tim, Kejelian melihat situasi dan Kesabaran.

 Namun setiap taktik pasti ada cara untuk mengalahkannya, termasuk Tiki Taka. 

Strategi untuk mengalahkan  Tiki Taka kurang lebih seperti ini :

1.       Mengefektifkan Permainan Sayap. Barca kuat di lapangan tengah, jadi satu-satu cara menembus Barca adalah lewat sayap

2.       Menerapkan pola man to man marking khusus. Dengan cara menempel ketat setiap pemain Barca yang berada di sekitar posisi bola berada

3.       Serangan balik dengan umpan-umpan panjang. Pola menyerang Barca yang masih mempunyai nafas total football membuat pemain bertahannya ikut menyerang Ketika tercipta kesempatan melakukan serangan balik, umpan panjang sangat efektif dibarengi kemampuan berlari pemain sayap yang bisa mendahului Puyol, Pique dan Abidal yang rata-rata sudah dimakan usia.

Tidak ada komentar: