FORZA MILAN SALAM SATU JIWA AND THANKS FOR COMING !!!!

Kamis, 26 April 2012

Sekilas : Final Liga Champions 2012

     Membicarakan tentang yang hangat - hangat. Tentu Final Liga Champions 2012 adalah salah satunya. Namun alangkah lebih baik jika melihat kembali perjalanan kedua finalis yaitu Bayern Munich dan Chelsea. 




Bayern Munich

Pada babak penyisihan Bayern berada di  grup A dengan Napoli, Man. City dan Villarreal. Bayern memimpin grup A dengan 13 point. Di babak 16 besar Bayern beradu dengan FC Basel walaupun kalah 1-0 dikandang Basel namun Bayern dapat membalas dengan 7-0 di allianz arena (kandang bayern) . Di perempat final Bayern melawan Marseille, bayern menang mudah dengan agregat 4-0. Di semi final Bayern mendapat lawan yang sulit, yaitu Real Madrid, namun dengan semangat tinggi bayern dapat mengalahkan Real Madrid dengan  agregat  3-3. Sebagia finalis, bayern tentu diuntungkan karena bermain di kandang sendiri saat final.

Chelsea

Di babak penyisihan Chelsea beradi di grup E dengan Bayern Leverkusen ,Valencia, dan Genk. Chelsea juga memimpin klasemen dengan 11 point. Pada babak 16 besar Chelsea melawan Napoli dan sama dengan Bayern Chelsea kalah di kandang Napoli dengan 3-1. Namun saat bermain di kandang sendiri Chelsea dapat membalikkan keadadan menjadi agregat 5-4. Di perempat final Chelsea melawan Benfica dan menang mudah dengan agregat 3-1. Di semi final big match pun terjadi antara Chelsea dan Barcelona. Dengan racikan Roberto Di Matteo, Chelsea mampu menaklukkan Barca di kandang sendiri dengan 1-0 dan menahan imbang Barca di Camp Nou dengan 2-2 (agregat 3-2) mungkin Di Matteo habis baca postingan gw yg berjudul Patahkan strategi Tiki Taka : Kunci kalahkan Barcadan menang deh :D . Namun kemenangan atas Barca harus di bayar mahal karena 4 pilarnya yaitu Meireles, Ivanovic, John Terry, dan Ramires dipastikan tak dapat memperkuat Chelsea di final.


Yah, banyak yg berfikir bahwa final liga champions 2012 akan mempertemukan Barca dengan Real.  Namun, Chelsea dan Bayern yg sedikit dianggap remeh, sukses membalikkan "ramalan".


Kalau ditanya tentang prediksi mungkin saya akan memilih chelsea menjadi kampiun. Disamping karena faktor naik daunnya Di Matteo, chelsea juga akan bersemangat karena mungkin juga bisa menjadi kampiun piala FA.

dari saya :  49% : 51%

Tidak ada komentar: